Sabtu, 17 Agustus 2013

Cara Instal HDloader Paling Mudah

Hallo sobat, ktemu lagi dengan Tips n Trik, kali ini saya akan coba share tentang bagaimana caranya kita instal Hdloader pada Playstation2 dengan cara EAX Games. tutorial ini saya bagi karena kemarin saya coba instal Hdloader dengan DEV2 selalu error, kemudian saya coba dengan mengcopy file boot.elf yang ada dihardisk yang sudah terinstal HDloader, silahkan ikuti langkah-langkahnya

Bahan-bahannya meliputi :

  1. CD ulaunch atau Memory stick yang sudah terinstal Ulaunce
  2. Hardisk PS2 yang sudah terinstal HDloader dan yang sudah terbukti jalan
  3. Flashdisk / micro SD+ cardreader / M2 + Cardreader
  4. Consol PS2 yag sudah dipasang MATRIX + NA
pertama-tama buat dulu sebuah folder di flashdisk/ Micro SD, terserah mau dikasi nama apa saja. folder ini nantinya akan kita buat menyimpan file boot.elf hasil copy-an dari hardisk PS2 yang sudah terinstal HDLoader.
Bagi yang kamu yang menggunakan PS2 optic,pasang Hardisk yang sudah terinstal HDloader dan kemudian pasang flashdisk/Micro SD ke slot USB PS2, Boot PS2 dengan CD Ulaunch tekan O pada stick Controller PS2

kemudian masuk kedalam direktori hdd0/boot/boot.elf, kemudian copy file boot.elf dengan cara tkan R1 kemudian Copy kembali ke directori awal dengan cara tekan segitiga pada stick Ps2 dan masuk ke mass/nama foder kamu. kemudian tekan R1 dan paste.


nah selesai sudah kita sudah punya file boot.elf didalam flashdisk/Micro SD, sekarang kita tinggal pasang file boot.elf yang ada pada flashdisk/Micro SD ke Hardisk.

Syaratnya adalah Hardisk sudah diformat dengan winhip atau software sejenis.
matikan dulu PS2 nya kemudian pasang Hardisk yang mau di instal HDloader dan booting dengan CD Ulaunce dan masuk ke direktori dimana tadi kamu menyimpan file boot.elf, masuk ke mass/folder kamu/boot.elf, kemudian copy file boot.elf dan pastekan di hardisk dengan cara masuk ke hdd0/boot/pastekan file boot.elfnya disini. selesai sudah pekerjaan kita.

sekarang kita coba hardisk yang kita garap barusan, masukan hardisk+NA ke slotnya, dan pastikan bootnya dengan DEV2. naaaaaaahhhhhhh kebaca belum hardisknya? tinggan instal deh game-gamenya lewat DVD atau dengan win-hip, silahkan baca cara instal game PS2 dengan win-hip.

untuk yang sudah nggak punya PS2 optic agan sekalian bisa gunakan memory stick yang sudah terinstal Ulaunce kalo belum ngerti tentang caranya, silahkan baca cara instal Ulaunce di Memory Stick.
kalo sudah caranya sama dengan yang diatas, cuma bedanya booting PS2 nya ganti dengan DEV1, caranya pada waktu muncul tulisan MATRIX di layar TV agan, segera tekan tombol lingkaran dan segitiga secara bersamaan, set booting ke DEV1 dan tekan start untuk menyimpan dan tekan reset untuk keluar, masukkan Memory Stick ke Slot stick 1. hidupkan lagi PS2 nya maka akan otomatis booting dengan Memory Stick, tampilan dan caranya sama dengan boot lewat CD Ulaunch, yang intinya meng-copy paste file boot.elf.

sekian dulu yang bisa saya terangkan mengenai cara instal HDloader, kalo tipsnya jelek silahkan memaki
kalo kurang jelas silahkan bertanya lewat comment
kalo sudah berhasil terimaksihnya ditunggu, gak terimaksih juga gak apa-apa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar