Selasa, 10 September 2013

SECRETS ON FINAL FANTASY XII

Unlock Trophy Games
Di Phon Coast ada tiga "shady bangaas". Setelah kau menemukan mereka, pergilah ke atas menuju bagian belakang "shady bangaas". Dia akan mengatakan padamu untuk berburu game trophy, bangaa akan menjelaskan semuanya padamu. Dia juga akan mengatakan bagaimana caranya untuk keluar dari persembunyian. Ikuti saja perintahnya, kamu akan masuk ke pertarungan langka. Serang dia dengan Haste, Berserk, dan Bravery lalu tinggalkan dia. Ketika healthnya mulai lemah, gunakan spell Curaga. Dengan taktik ini, kamu akan bisa mengalahkannya.
Setelah kamu berhasil, kamu akan menerima item kunci bernama "Shelled Trophy". Bawa kunci ini ke bangaa. SELAMAT! Sekarang kamu telah membuka semua trophy hunt.

Spirit Salamander
Kamu bisa menemukannya di bagian Utara, Central Junction section, atau di Ogir-Yensa Sandsea, dalam cuaca cerah.

Survive in the Beginning
Setelah kamu menyelesaikan misi perburuan yang pertama untuk Renegade Tomato, jangan pergi ke tempat dinosaurus yang kamu lihat di kejauhan. Dia nggak akan menggangumu, lagipula dia lebih kuat darimu. Dia akan membunuhmu dengan cepat, kembali saja ke kota.

Zodiac Spear Insurance
Kalau kamu ingin mendapatkan senjata paling powerful di game ini, JANGAN buka tong yang ada di sebrang pintu Dalan. Tong ini berhubungan dengan peti lain dalam game yang harus tetap tertutup sampai kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkannya di Nabudis.

Gambit Advice
Waktunya melengkapi diri dengan gambit, lebih baik kamu gunakan "healing ally".

Sky Pirate's Den Figurines
Ashe ... Dihadiahkan untuk memiliki level diatas 50.
Ba'Gamnan ... Selesaikan katalog hunt.
Balthier ... Serang 300 kali.
Basch ... Bunuh 500 musuh.
Belias ... dapatkan semua esper.
Carrot ... Kalahkan monster, Carrot.
Chocobo ... Jalanlah 50,000 langkah.
Crystal ... Dapatkan semua magic karaktermu.
Daran ... Selesaikan semua peta.
Death Gaze ... Kalahkan monster Death Gaze.
Devil Dragon ... Kalahkan monster, Devil Dragon.
Fafnir ... Kalahkan monster, Fafnir.
Fran ... gunakan magic 200 kali.
Gabranth ... Gunakan semua tekhnik fusion.
Gilgamesh ... Kalahkan monster Gilgamesh.
Gurdy ... Gunakan/ habiskan 1,000,000 gil.
King Behemoth ... Kalahkan monster King Behemoth.
Larsa ... Dapatkan semua lisensi mastering karaktermu
Migelo ... Jual 1000 loot.
Mimic ... Dapatkan semua barang-barang langka di bazar.
Montblanc ... Kalahkan monster dengan level 50.
Penelo ... Dapatkan 100,000 gil.
Reks ... Dapatkan 500,000 clan points.
Trickster ... Kalahkan monster Trickster.
Ultima ... Kalahkan esper Ultima.
Vaan ... Curi 50 kali dari musuh.
Vayne ... Gunakan tekhnik sebanyak 100 kali.
Vossler ... Dapatkan semua tekhnik karakter.
Yazmat ... Kalahkan monster Yazmat.
Zodiac ... Kalahkan esper, Zodiac.

Respawning Barrels
Temukan semua barel di sekitar Save Crystal, buka barel untuk mendapatkan item, kemudian quit game dan load kembali. Setelah kembali lagi kamu akan melihat barel yang sama masih ada di sana, kamu bisa mendapatkan item random lain.

Infinite Chains
Ini sederhana banget, di tempat seperti Yensen Desert atau di pesawat udara dimana kamu menyelamatkan princess Ashe, kamu bisa bermain-main di jalan yang berliku disana, berkeliling tanpa meninggalkan arena dan monster dengan tipe yang sama akan terus muncul, lakukan heal di setiap pertarungan dan lanjutkan sampai chains-u mencapai 300
Ketika kamu kembali ke kota, kamu akan memiliki item yang cukup membuatmu jadi orang kaya dengan level tinggi, gunakan cara yang sama setiap kali kamu menemukan point ini.

Yagyu Darkblade
Di Lhusu Mines, dalam game nanti, atau di Gilgamesh Mark Hunt, pergilah ke jembatan yang mengarah ke South-West (atau South-East). Ini adalah jembatan diagonal. Masuk, keluar lalu masuk kembali sampai kamu melihat Black Bomb (Bullit) muncul. Bunuh, dan kamu akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan Yagyu Darkblade (disebut Yagyuu's Onyx di versi Jepang).
Kamu nggak bisa sampai ke sini sebelum mendapatkan kunci Area 11, yang berada di Phon Coast dan Hunter's Camp, kunci ini berada di sekitar penduduk (lihat objek yang mengkilat di tanah). Catatan: kamu harus mengalahkan gerombolan Antlion terlebih dahulu.

Gambit Hint
Misi kali ini nggak sulit koq! Pertama lengkapi semua karaktermu dengan spear, barbut, baju besi, dan armlet. Ini akan memberikanmu power maksimum. Kalau kamu nggak memiliki cukup uang atau LP untuk melakukan ini, pergi saja ke barat menuju Sandsea Moogle di Sanscale Bank dan kamu akan bertemu dengan musuh bernama Alraune. Bunuh mereka semua, kembali ke moogle dan 1 layar ke timur. Ini akan membuat monster hidup kembali, kembali dan bunuh mereka lagi. Curi buah dan mace dari mereka (siapkan gambit), mereka akan menjatuhkan buah seringkali. Kamu bisa menjual mace seharga 900 gold, sedangkan untuk buah seharga 363, kamu bisa mendapatkan 99 buah dengan mudah, kembalilah ke merchant tanpa save, dan jual semua buah seharga 35937 gold. Lalu kembalilah ke Alraunes dan ulangi proses jika perlu.
Siapkan semua gambit untuk menyerang dan lakukan heal secara manual. Mulailah dengan karakter yang tidak memiliki quickenings untuk jaga-jaga apabila mereka keluar dari pertarungan (semoga yang keluar adalah Vossler). Dan gunakan semua quickenings di akhir pertarungan. Untuk karakter dengan level lebih tinggi, serang saja dan kamu bahkan memiliki waktu lebih untuk mencuri dari mereka.

Paramina Rift Experience Exploit
Di Paramina Rift ada tempat untuk mendapatkan EXP dengan mudah dan cepat. Pergilah ke Spine of the Icewyrm (periksa di peta) dan disana ada dua Twintanias dan sekitar 3 Garuda-Egis. Twintanias akan menjatuhkan 600 sampai 750 EXP masing-masing.
Ketika selesai (atau ketika health-mu lemah) kembali ke Path of the First Fall dan gunakan save crystal. Save dan reload game kembali agar makhluk tersebut hidup kembali. Cara ini sangat menguntungkan sebelum kamu menuju Stilshrine of Miriam.

Zodiac Killer
Disini ada empat area peti harta karun yang berhubungan dengan Zodiac Spear, dan jika salah satu dari mereka terbuka, spear nggak akan muncul.
(1) Di "low town", tepatnya berada di depan tempat old Dalan.
(2) Ada di dalam peti penyimpanan di gudang bawah tanah sebelah tenggara
(3) Di dalam peti Confiscatory. Kamu bisa mendapatkannya setelah recover dari equipmentmu yang hilang di Nalbina dungeons.
(4) Disini ada enam belas tumpukan peti harta karun di bagian utara Vaddu Strand (Phon Coast Region). Kalau kamu telah membuka peti sebelumnya, maka kamu hanya mendapatkan Gil. Tapi kalau kamu mendapatkan Zodiac Spear kamu akan diberikan 150 attack dan 8 evasion.

Airship Sidequest For Ring of Renewal
Kalau kamu berjalan dengan Chief Steward di penerbangan pertamamu, kamu akan mendapatkan pilihan untuk bergabung di misi tambahan.
Kamu akan mendapatkan item "Ann's Letter" dan kamu harus mengantarkannya ke enam saudara perempuannya yang menjadi pengurus chief di kapal lain menuju Ivalice.
Kamu nggak bisa menyelesaikan misi tambahan ini sampai kamu bisa masuk ke Balfonheim's Aerodome.
Kalau kamu berhasil menyelesaikan misi ini, kamu akan mendapatkan 6 defense, 5 magic resistance, dan regeneration.

Yiazmat Battle
1. Armor – Armor dengan pertahanan tinggi dan magic defense seperti cirlet , robe of lords , grand armor , grand helm dan semacamnya.
2. Weapon – senjata dark element terbaik seperti pedang Yagyu Dark dan senjata dark element lain dengan power tinggi.
3. Techniques - gunakan Expose untuk menghancurkan pertahanan Yiazmat
4. Karakter dengan kekuatan dan kecepatan tinggi. Vaan, Basch, Balthier, Fran adalah karakter kuat. Sedangkan Vaan, Penelo, Fran, Ashe adalah karakter yang cepat
5. Accessories - armlet dengan power strength +2 anti stop, - armlet genji dengan hits mutiple, - cat earhood, meningkatkan kecepatan dan vitalitas.
Ketika HP Yiazmat sudah setengah, pertahanannya akan meningkat, 9999 damage akan berkurang menjadi 6999, untuk HP ¼ dari levelnya akan berlipatganda, HP 1/8 serangannya menjadi lebih banyak dan meningkatkan multiple hits 12, bisa mengakibatkan kematian dengan dua kali serangan.

Tortoise XP Farming
Di level 20 kamu bisa melakukan quest Withered tree bridge di Giza Plains. Ada enam pohon layu di sekitar peta, setelah semua keenam pohon telah kamu tebang, kamu bisa mendapatkan akses ke level 37 silicon tortoise.

Cara untuk mendapatkan banyak point exp per pertarungan adalah dengan menuju lokasi bersama anggota karaktermu. Pastikan semua anggota memiliki charge magic, reflect dan gravity.

Ketika kamu berada di area dimana musuh kura-kura harus dilalui dengan satu karakter, gunakan reflect pada dirimu sendiri dan mulailah pertarungan tanpa steal, setelah kamu berlari lebih dulu, berputarlah di sekitar kura-kura dengan jarak yang aman agar tidak terkena serangannya.
Dia akan mengeluarkan spell AGA padamu, tapi reflect justru akan mengenai kura-kura sendiri. Sambil berkeliling mengitari kura-kura keluarkan gravity berulang-ulang. Kamu akan menghasilkan 3000 damage ke kura-kura tersebut dan mendapatkan hadiah 3,500 per kill. Ada empat kura-kura di pulau ini, jadi exp kamu bisa bertambah dengan cepat.

Ingatlah untuk melakukannya satu persatu, atau cara ini nggak akan berguna. Kamu bisa mendapatkan sampai 7 level per karakter plus banyak barang-barang dari item yang musuh jatuhkan. Satu-satunya kekurangan adalah point license seperti yang ada di pertarungan biasa. Kamu akan mendapakan 3 point per kill.

Post-Raithwall Gil Farming
Setelah The Tomb of Raithwall, kamu akan mengalami sedikt kesulitan menyetting karaktermu. Dapatkan Thief's Cuffs dan Dragoon's Monograph. Golden Amulets untuk karakter yang tidak dimainkan, bisa berguna juga untuk investasi.
Pergilah ke Dalmasca Westerland menuju Western Divide, kemudian pergi ke Ogir Yensa Sandsea. Tetaplah di bagian "Platform East Tanks" karena targetmu adalah Alraune. Dengan Thiefs Cuffs kamu bisa mencuri Succulent Fruits (300g) dan Maces (900g). The Monograph akan membuat Alraune menjatuhkan 1-3 Succulent Fruits!

Hal yang terpenting untuk diingat adalah kamu harus bisa chain Alraunes untuk mendapatkan barang yang lebih menarik! Kamu bisa langsung ke bagian selanjutnya dan ambil 2 Alraunes di platform pertama, kemudian turun ke tangga dan ke platform kiri di atas untuk mengambil 2 Alrune. Alrune terakhir di area ini cukup sulit, pergilah ke utara menuju jalan M-pathed untuk mendapatkan 2-3 Alrune, pastikan kamu nggak membunuh makhluk lain yang bisa menghancurkan chain. Setelah kamu mendapatkan 6 Alrunes, kamu bisa kembali ke "Platform East Tanks" dan habisi musuh disana. Kembalilah ke crystal dan keluar dari layar untuk merespawn semuanya dan kamu bisa kembali untuk mengulangi seluruh proses! Dengan melakukan ini, kamu bisa mendapatkan sampai 100,000 gil per jam. Selamat berburu!

Bagaimana cara mengalahkan Omega Weapon dan Yiazmat?

1. Buatlah minimal 3 karakter lv 99.
2. Buatlah minimal 3 karakter full skill di chestboardnya + sudah mempelajari Quickening hingga lv 3.
3. Lawan kedua boss ini sebelum Final Dungeon dan selesaikan semua Side Quest + Hunting Side Quest karena dari bbrp Side Quest dan Hunting Side Quest kamu mendapatkan equip2 yang hebat seperti set Genji, dll.
4. Ini yang paling penting Gambit Setting... Buatlah 2 karakter tukang pukul, mksdnya disini equipkan equip yang memiliki damage terbesar dan 1 karakter Support dengan settingan gambit sbb (Settingan ini, settingan saat saya lawan Yiazmat):

Character 1: Damage Dealer I

- Ally: status = Reflect - Dispelga
- Foe: status = Regen - Dispelga
- Ally: HP < 50% - Renew
- Self: MP < 10% - Charge
- Self - Bravery
- Self - Bubble
- Self - Libra*
- Foe: status = Protect - Dispelga
- Foe: status = Haste - Dispelga
- Ally: any - Hastega
- Foe: lowest HP - Attack
(- Ally: status = KO - Arise) -> Bisa menggantikan Libra (Tar klo charlain mati, char ini ga bisa ngidupin char lain)

Character 2: Damage Dealer II

- Ally: status = Reflect - Dispelga
- Self: MP < 10% - Charge
- Ally: status = KO - Arise
- Self - Bravery
- Ally: any - Float
- Ally: any - Protectga
- Foe: lowest HP - Attack
- Ally: HP < 50% - Renew
- Foe: Status = Regen - Dispelga
- Ally: status Petrify - Esunaga
- Ally: status Stop - Chronos Tear
- Ally: status Sap - Esunaga

Character 3: Support

- Ally: status = Reflect - Dispelga
- Ally: status = KO - Arise
- Ally: HP < 50% - Renew
- Self: MP < 10% - Charge (/ Ether (klo pake charge isinya lama))
- Self - Bubble
- Ally: any - Shellga
- Self - Bravery
- Foe: status = Regen - Dispelga
- Ally: status Sap - Esunaga
- Ally: status Disable - Esunaga
- Foe: undead - Curaja
- Foe: lowest HP - (Blizzaga (Castnya cepet))

Kurang lebih seperti ini... Kamu bisa modif2 sendiri lagi mungkin jika masi ada yg kurang. Saat saya lawan Yiazmat, dengan Gambit seperti ini bisa saya tinggal selama 1 jam

Bagaimana cara meningkatkan Damage dari Esper Shemhazai?

- Devour Soul (Damage Max 9999) formula:



Skill ini dipengaruhi juga dari Damage Resist target alias Def. Jika dilihat dr formulanya, disana dipengaruhi oleh MHP Espernya, jadi cast Bubble ke Shemhazai.

- Soul Purge (Damage bisa mencapai 60.000) formula:



Skill ini dipengaruhi juga dari Damage Resist target alias Def. Jika dilihat dr formulanya, disana dipengaruhi oleh Item Knot of Rust dan Damage dari Devour Soul yang dikeluarkan pada masa Summon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar