Minggu, 19 Januari 2014

Cara mendapatkan User ID Facebook

facebook
User ID facebook merupakan deretan kumpulan angka pada account profil facebook. User ID dapat kita gunakan seperti untuk berbagai trik facebook,umumnya untuk ngewall pada account facebook orang lain (pacar). Kegunaan user ID facebook dapat diliat pada tutorial sebelumnya Update status Facebook FBML (Tips..) dan Facebook Places,Foursquare (Jumper..).
User ID facebook dapat kita dapatkan dengan melihat link profil facebook seseorang misal: http://www.facebook.com/profile.php?id=100001012263306. Angka yang bercetak tebal merupakan ID dari profil facebook. Tapi bagaimana jika link profil facebook telah diganti menjadi username. misal: http://www.facebook.com/silvinarestilestari. Pasti bingung kan cara mendapatkan User ID nya. Untuk mendapatkan user id pacar tersebut ada beberapa cara antara lain:
1. Buka profil facebook pacar dan arahkan kursor pada tombol message/poke dan liat pada pojok kiri atau kanan browser anda. seperti: http://www.facebook.com/messages/1507159362 (untuk message), http://www.facebook.com/ajax/poke_dialog.php?uid=1507159362&pokeback=0 (untuk poke) dari url tersebut di dapat ID dari http://www.facebook.com/silvinarestilestari adalah 1507159362.
2. Cara termudah dapat dilakukan dengan graph pada facebook dengan mengetikkan di browser dengan http://graph.facebook.com/username misal: http://graph.facebook.com/silvinarestilestari maka akan keluar code dibawah ini.
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
{
   "id": "1507159362",
   "name": "Silvina Resti Lestari",
   "first_name": "Silvina",
   "middle_name": "Resti",
   "last_name": "Lestari",
   "username": "silvinarestilestari",
   "gender": "female",
   "locale": "id_ID"
}
Dari code JSON maka didapat IDnya..hoho
Tip lainnya dari graph facebook kita bisa mendapatkan gambar profil dari account dengan mengetikkan sebagai berikut:
http://graph.facebook.com/silvinarestilestari/picture?type=big
pada type dapat kita ganti dengan small,big,square..coba aja gan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar